Friday, April 23, 2010

Hummer H3 Sama Rupa Beda Asal

Tampilan standarnya saja, mobil ini sudah tergolong eksotis. Apalagi sampai dimodifikasi, sekecil apa pun mempertegas status dan simbol keberadaan si pemiliknya. Hal ini seperti dilakukan, sebut saja Mr X dan Mr Y, dua sahabat yang sama-sama memiliki Hummer H3 produski 2009.
Mungkin benar, apa yang diungkapkan Wibowo Santoso. Kata juragan Permaisuri Ban itu, "Hanya orang-orang yang memiliki karakter dan sudah menjadikan modifikasi sebagai gaya hidupnyalah yang tahu apa yang harus dilakukan dengan mobil-mobil eksotis seperti ini."
Karya Bowo—demikian sapaan akrab Wibowo—bukan sekadar pemuas buat pemilik kendaraan kategori eksotis dan elegan yang doyan modifikasi, dengan "menu-menu" up-to-date dan berkelas di sektor kaki-kaki. Lebih dari itu, intuisi yang dimilikinya untuk mempresentasikan ide-ide brilian dan nyeleneh sangatlah solid. Terutama relevansi modifikasi yang tidak basi, yang adalah kunci sebuah modifikasi paripurna.
Ya, seperti yang diperlihatkan kedua sahabat terhadap Hummer H3 mereka. Apa pun alasan Mr X, biarlah penggunaan velg Giovanna Canali ukuran 26 x 10 ini tetap menjadi sebuah misteri. Yang pasti, seperti diutarakan Bowo tadi, relevansi modifikasi yang tidak basi.
Uniknya, kok velg dibalut ban Toyo Proxes ST II 305/30R26? bukannya dengan merek terkenal, Michelin, Pirelli, atau lainnya? Ini bukan karena tidak ada pilihan. Pertimbangannya, selain memiliki visual impact yang garang, teknologinya sudah teruji.
Aksi Hummer H3 pakai velg 26 inci milik Mr X tertangkap oleh Mr Y dalam Autoshow Permaisuri. Dari sinilah, awal sang sahabat jatuh hati sama Hummer itu. Mr X pun siap menolong, melalui Bowo, menyiapkan keempat kaki seperti yang dipunyainya. "Tinggal kita cari mobilnya, bang," ujar Mr X. Akhirnya, untuk velg, Mr Y menunjuk merek Revolution Volante 26 x 10.
Yang menarik dari kedua Hummer H3 ini, meski sama, tapi asalnya beda. Yang satu dari Inggris, satunya lagi asal Australia. Perbedaannya, versi Inggris terdapat aksen abu-abu di bumper dan ada mud guard, sedangkan versi Aussie ada cover pada ban serep dan tow bar.
(sumber : kompas)

No comments:

Post a Comment